Es Susu Kedelai - BOOST YOUR CREATIVITY

Breaking

Sabtu, 02 Maret 2019

Es Susu Kedelai

       
       

        Kiloe - SC, Hai eSCe Holic!! Masih semangat ya untuk School Contest XII hari ke - 3. Kalian tahu gak sih apa itu Es Krim Kude? Es Krim Kude  yang berarti es krim kulit kedelai  merupakan  makanan beku yang berbahan dasar kulit kedelai. Es Krim ini diproduksi oleh wirausahawan dan sudah  turun-temurun. Wirausahawan ini menciptakan varian rasa yang berbeda, agar semua orang tidak bosan makan es krim.  Rasanya juga tidak mau kalah dari yang lain, tetapi teksturnya sedikit kasar. Es Krim ini memiliki varian rasa coklat dan strawberry, karena varian itu yang paling banyak diminati. Kemasannya menggunakan cup, harganya juga pas di kantong pelajar. Biasanya customer tahu saat ada pameran diluar dan rumah KWU menyebarkan brosurnya.
Bahan yang diperlukan dalam pembuataan es krim kude ini adalah kedelai, bubuk es krim, susu segar, susu kental manis (SKM), dan varian rasa yang diingnkan.  Selain itu, kedelai juga mengandung banyak serat sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan, dan juga susu yang memiliki banyak manfaat.

     Apa sih kelemahan dan kelebihan dari es krim itu? Kelemahannya yaitu tekstur esnya cepat mencair jika tidak segera dimakan, dan pada saat musim penghujan sulit untuk memasarkan. Dan kelebihannya yaitu tanpa bahan pengawet, tidak memakai bahan pewarna buatan,tahan lama sampai 1-2 bulan dalam suhu dingin, dan baik untuk kesehatan tubuh



Red  : Anitaps
Pict  : Imadwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar