Perlu Diawasi! - BOOST YOUR CREATIVITY

Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

Perlu Diawasi!

     


        Kiloesc - Hai eSCe Holic, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik terus ya. Kali ini kami akan sedikit membahas tentang Dampak Sosial Media atau disingkat sosmed. Pastinya kalian sudah tak asing mendengar kata Sosial Media bukan? Sosial media merupakan media online (daring) yang dimanfaatkan sebagai sarana pergaulan sosial secara online di Internet.

       Semua hal ada dampak negatif dan positif, salah satunya adalah sosial media ini, menurut Bu Sri Aliyah selaku guru Bimbingan Konseling SMK Negeri 2 Kediri, dampak sosmed ini tergantung pada persun pengguna, "Sekarang aja anak umur 3-4 tahun sudah bisa buka You Tube sendiri tanpa pengawasan orang tua, padahal orang tua tersebut tidak tau kalau anaknya buka konten apa. Di sini yang terpenting adalah Peran orang tua, jika orang tua merasa enjoy atau diam saja melihat anaknya seperti itu maka nanti akan berdampak pada anak tersebut, ia akan membentuk karakter yang negatif karena sudah mengetahui hal-hal yang seperti itu padahal belum waktunya diketahui." ujarnya.

       Bagaimana menyikapi sosmed? Sebelumnya kita sudah diajari ketika masih di Sekolah Dasar, bagaimana caranya memilih dan memilah yang baik serta pendidikan agama dan moral. Jadi, ketika kita ingin berbuat jahat sudah mengetahui apakah itu buruk atau baik. Adapun tujuan pertama diciptakan sosial media yaitu untuk komunikasi dan bertukar informasi.

     Kesimpulannya Sosial media itu sangatlah bermanfaat ilmu bisa kita dapat dari sana dan menjadi suatu kebanggaan karena karya dari manusia sendiri, Namun yang disayangkan adalah sosmed tersebut disalahgunakan dan sekali lagi tergantung kepada si penggunanya yang harus bisa memilih dan memilah.

Sumber : Bu Sri Aliyah selaku guru BK
Red       : Anitaps
Pict       : Imadwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar