Penuh Candu - BOOST YOUR CREATIVITY

Breaking

Jumat, 01 Maret 2019

Penuh Candu


       Kiloe SC - Hai eSCe Holic, terus semangat ya. Tentu kalian memiliki media sosial? Siapa sih di era millenial ini yang tidak kenal dengan media sosial? Bahkan saat kegiatan sehari-hari kita tidak pernah bisa lepas dari media sosial, seolah-olah itu adalah sebuah kebutuhan pokok. Nah, pada kesempata kali ini kita akan membahas tentang media sosial, simak baik-baik ya.
     
       Media sosial itu sendiri memiliki arti sebuah media online dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi. Zaman sekarang meskipun diusianya yang masih terbilang terlalu muda atau dibawah umur mereka sudah memiliki media sosial, karena media sosial memiliki banyak fitur-fitur yang menarik. Dalam hal ini mengakibatkan banyak  anak, remaja, bahkan orang dewasa menjadi kecanduan dengan media sosial. Tentunya hal tersebut tidak baik karena jika terlena kita akan kehilangan waktu yang seharusnya digunakan untuk hal-hal yang positif justru kita pergunakan untuk hal yang sia-sia.

       Pada dasarnya media sosial memiliki banyak manfaat jika kita mempergunakannya dengan bijak. Salah satu manfaatnya adalah memperoleh wawasan yang luas, seperti jika terdapat suatu berita yang jauh, kita bisa mengetahuinya hanya dengan membuka media sosial. Kita juga dapat memiliki banyak teman bukan hanya dari dalam daerah saja, tetapi juga dari luar daerah hingga ke mancanegara. Sehingga, jika kita bepergian jauh dan terdapat teman di daerah tersebut kita bisa meminta bantuannya.

       Menurut Rika, media sosial sangat memengaruhi kehidupan kita terutama pada waktu yang seharusnya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga atau teman, tapi kita justru cenderung berdiam sendiri dan bermain medsos. Namun, kecanduan media sosial dapat diatasi dengan beberapa cara yaitu mendekatkan diri kepada sang pencipta, dan jika ada waktu luang berkumpulah dengan kelurga dan teman, jangan hanya berdiam diri di kamar. Dari cara tersebut peran orang tua sangat dibutuhkan, yaitu dengan orang tua lebih mengawasi anak. Selain itu, orang tua harus lebih mengerti dengan media sosial, agar orang tua tidak mudah terbohongi dengan penjelasan anak.

       Dari pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa media sosial memiliki dapat postif maupun negatif. Tapi jika kita menggunakannya dengan berlebihan atau tidak pada tempatnya akan sangat berdampak negatif. Segala sesuatu yang kita lakukan tidak akan baik jika berlebih dan selalu ingatlah waktu, karena setiap waktu yang kita gunakan sangat berharga, sehingga jangan sampai terbuang sia-sia dengan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat atau berlebihan.
Jadi, itu tadi adalah pengaruh dari media sosial, kita harus pintar-pintar dalam menggunakan media sosial ya eSCe Holic, semoga bermanfaat.

Narasumber : Zahrotul Muna Mufarrikhah
Red              : Anitaps
Pict              : Imadwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar