Pasar Sor Pring Ngadiluwih - BOOST YOUR CREATIVITY

Breaking

Jumat, 01 Maret 2019

Pasar Sor Pring Ngadiluwih


        Kiloe SC - Hai eSCe Holic, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya, kali ini kami membahas tentang salah satu destinasi wisata kuliner yang ada di Kabupaten Kediri atau lebih tepatnya di Kecamatan Ngadiluwih. Wisata kuliner dengan nama "Pasar Sor Pring Ngadiluwih" ini dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti pasar di bawah kebun bambu. Pasar Sor Pring Ngadiluwih memiliki tempat yang teduh dan udara yang sejuk. Selain itu, di pasar tersebut menjual berbagai macam makanan jadul atau zaman dahulu .

       Tempat yang baru dibuka mulai tanggal 10 Februari 2019 ini hanya buka pada hari Minggu saja  mulai dari jam 06.30 s/d 12.00. Setiap minggunya, tempat ini selalu ramai, tidak hanya warga sekitar yang berkunjung di sana, pengunjung dari luar kota pun datang kesini. Meskipun lokasinya di bawah kebun bambu, kebersihan tempat ini tetap terjaga. Selain itu, apakah eSCe Holic tau yang menjadi ciri khas dari pasar tersebut? yang menjadi ciri khas yaitu Kain Lurik yang menjadi seragam panitia dan para penjual. Pasar Sor Pring Ngadiluwih ini dibuka untuk membuat kita sekedar mengingat kembali tentang makanan atau jajanan jadul pada zaman dahulu.

       Nah itulah eSCe Holic, penjelasan tentang Pasar Sor Pring Ngadiluwih. Kita sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa harus bisa atau tahu tentang makanan dan jajanan jadul yang menjadi warisan. Semoga bermanfaat.



Sumber : Ibu Astutik
Red       : Anitaps
Pict       : Imadwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar