Apa kabar Redenominasi Rupiah? - BOOST YOUR CREATIVITY

Breaking

Jumat, 01 Maret 2019

Apa kabar Redenominasi Rupiah?


     Kiloe SC - Hai eSCe Holic, Kalian tau nggak  apa itu Redenominasi? Redenominasi merupakan Penyederhanaan nominal mata uang rupiah. Ide redenominasi rupiah memang sudah lama di luncurkan sejak dulu, namun ada beberapa  hal yang masih ragu yang membuatnya wacana dan  menuntut kesiapan pemerintah untuk bisa menerapkannya dan dalam mengatur regulasi tentang undang-undang terkait kebijakan tersebut supaya tidak menimbulkan kepanikan yang luas.

     Tau nggak eSCe Holic, Sebenarnya Redenominasi ini sudah di gunakan masyarakat sebelum diluncurkan oleh pemerintah dan bank Indonesia. Lihatlah di restaurant, cafe, toko bahkan di pasar pasar tradisional di mana harga-harga dicantumkan atau ditawarkan dengan menghilangkan angka ribuannya. Penghilangan tiga angka nol itu ternyata tidak membingungkan atau menyesatkan customersnya. Harga harga yang tercantum jadi kelihatan rapi dan  tidak mengejutkan pembelinya, misalnya barang atau service seharga Rp 50.000,- akan dicantumkan tag Rp 50k  atau cukup disebutkan 50 dan tentu saja pembeli akan membayarnya dengan uang senilai Rp 50.000,-. Menurut bapak Sunaji, Redenominasi memudahkan kita dalam menggunakan mata uang rupiah dan sampai saat ini masih direncanakan, (28Februari 2019) di Bank Indonesia Kediri.

   Suatu kebijakan pasti memiliki dampak, dampak positif maupun negatif, jadi kita sebagai masyarakat juga harus memahami Masalah yang seperti ini, supaya ketika kebijakan itu terlaksana kita dapat  menjalaninya dengan baik. Sekian eSCe Holic, terimakasih.


Red : Anitaps
Pict : Imadwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar