Sudahkah Tahu Museum Bank Indonesia? - BOOST YOUR CREATIVITY

Breaking

Sabtu, 02 Maret 2019

Sudahkah Tahu Museum Bank Indonesia?



      Kiloe SC - Haloo eSCe Holic, terus semangat ya. Kali ini kami akan membahas tentang Museum BI, simak ya.
Museum Bank Indonesia (Museum BI) adalah sebuah museum di Jakarta tepatnya di Jl. Pintu Besar Utara No.3, Jakarta Barat (depan stasiun Beos Kota), yang dulunya merupakan cagar budaya peninggalan De Javasche Bank yang beraliran neo-klasikal, dipadu dengan pengaruh lokal, dan dibangun pertama kali pada tahun 1828.

    Museum Bank Indonesia yang baru tampil lebih modern dengan visualisasi yang memanjakan mata. Contohnya, terdapat berbagai diorama yang dibuat lebih menarik dengan efek visual. Ada pula layar interaktif yang memperkenalkan kegiatan-kegiatan dalam perekonomian. Begitu layarnya disentuh, akan muncul visualisasi yang memberi penjelasan tentang kegiatan tersebut.

    Pengembangan Museum BI diarahkan kepada tiga pilar. Pertama, tata pamer yang aktraktif dan interatif, melalui dukungan teknologi terkini dan tata pamer yang lebih komprehensif melalui penambahan materi sejarah kebijakan serta teknik tata pamer interaktif yang optimal. Kedua, memperkuat strategi komunikasi melalui penyelenggaraan kegiatan level nasional dan internasional di Museum BI bekerjasama dengan Pemerintah, institusi/komunitas nasional dan internasional. Terakhir, program edukasi publik melalui kegiatan edukasi publik yang smart, interaktif bekerjasama dengan stakeholders dan komunitas museum. Itulah sekilas pembahasan mengenai Museum Bank Indonsia, semoga bermanfaat.


Sumber : https://www.bi.go.id
Red       : Anitaps
Pict       : www.indoindians.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar